Thursday, March 22, 2012

Selamat Hari Air Sedunia 2012 Sobat!!

Hari ini, Kamis, 22 Maret 2012. SMP Negeri 16 dan Seluruh Dunia memperingati Hari Air Sedunia.Mau tau Peringatan Hari Air 2012 di SMP Negeri 16, cekidot..
Teman-teman YA Ibad, hari ini berkunjung ke SMP Negeri 16 Surabaya, untuk memberi Sosialisasi dan turut MEMERIAHAKAN Hari Air Sedunia 2012 ini.. Seluruh Anak OSIS dan KIR dipanggil ke Aula untuk dapat melihat penjelasan dari Kakak-kakak YA Ibad tentang Pentingnya Air bagi kehidupan kita..


TEMA dari Presentasinya adalah: "AIR ADALAH PROPERTI TERESENSIAL DALAM KEHIDUPAN"
artinya : "AIR ADALAH PROPERTI YANG PALIN PENTING DALAM KEHIDUPAN"

Ada Yang belum tahu Hari Air Sedunia itu apa?
Hari Air Sedunia Berdasarkan sejarahnya dicetuskan kali pertama saat digelar United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro pada tahun 1992. Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret dan mulai diperingati pertama kali pada tahun 1993. 

Peringatan Hari Air Sedunia (HAD) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Maret diseluruh negara menyadarkan kita bahwa AIR merupakan substansi esensial dalam kehidupan untuk keberlangsungan hidup seluruh makhluk (manusia, hewan, maupun tumbuh-tumbuhan) dan AIR tidak dapat tergantikan oleh material apapun MAKA  wajib dilestarikan dan dijaga baik kualitas maupun kuantitasnya. 

Peserta yang mengikuti Sosialisasi ini mendapatkan Pin Hari Air Sedunia 2012, berikut Pin nya
Tim YA Ibad juga memberikan kenang-kenangan ke SMP Negeri 16
 Pak Kepala Sekolah, Guru-guru, serta Tim YA Ibad, sedang narsis di Kamera :-)


Sekian dulu ya teman! Wassalam..

No comments: