Thursday, November 10, 2011

10 November, Harinya Arek-arek Suroboyo.

 Tidak seperti biasanya, seluruh warga sekolah SMP Negeri 16 Surabaya mengenakan seragam sekolah di luar kebiasaan sehari-hari. Ada yang mengenakan baju POLRI, AD, AL, AU, petani, tokoh pejuang, dokter, perawat dan lain sebagainya. Untuk memperingati momen terpenting sejarah perjuangan arek-arek Surabaya dalam melawan penjajahan Belanda dan sekutunya maka pada tanggal 10 November 2011 ini seluruh warga sekolah mengenang kilas balik peristiwa tersebut
dengan cara mengenakan baju perjuangan tempo dulu.
Kegiatan hari ini dimulai dengan upacara bendera, yang dipimpin oleh inspektur upacara Ferry S.A.G., S.H.I., M. Pd. I. dengan mengambil tema perjuangan arek-arek Surabaya pada masa penjajahan, yang kemudian dilanjutkan dengan pawai/karnaval mengambil rute sekitar sekolah, yaitu Jln Kedurus Dukuh - Bogangin Baru. Terakhir acara ditutup dengan fashion show.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga sekolah dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia serta mampu untuk meneruskan perjuangan tersebut sesuai dengan yang telah dicita-citakan dan diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945. Merdeka!!!