Monday, July 27, 2015

LOS SMPN 16 Surabaya

LOS (Layanan Orientasi Siswa) menjadi agenda wajib setiap sekolah untuk memperkenalkan lingkungan baru. Hal ini pun juga terjadi di SMPN 16 Surabaya. LOS di SMPN 16 Surabaya berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2015. Berikut ini kegiatan LOS SMPN 16 Surabaya.

Hari ke-1 (27 Juli 2015)

Gambar 1 Upacara Pembukaan LOS SMPN 16 Surabaya

LOS dibuka oleh Kepala Sekolah pada saat upacara pembukaan. Siswa peserta LOS masih mengenakan baju merah putih sedangkan kakak kelas memakai baju putih-putih.
Gambar 2 Penyematan ID card pada peserta LOS

Kepala Sekolah menyematkan tanda ID card kepada peserta LOS sebagai tanda bahwa layanan orientasi sudah dibuka.
Gambar 3 Kegiatan peserta LOS di dalam kelas

Peserta LOS dibagi menjadi 20 gugus. Nama gugus diambil dari nama ilmiah flora dan fauna. Masing-masing gugus didampingi oleh dua pengurus OSIS.
Gambar 4 Peserta LOS sedang melaksanakan pre test

Peserta LOS diberikan pre test sebagai tolak ukur pertama untuk mengetahui kemampuan siswa.

Gambar 5 Sosialisasi Narkoba oleh BNN

Dalam rangka memberantas narkoba, peserta LOS diberikan wawasan mengenai bahaya narkoba. Hal ini tentu saja sangat penting untuk mencegah maraknya peredaran narkoba dikalangan pelajar.

Gambar 6 BNN sedang menjelaskan bahaya memakai narkoba

BNN menjelaskan dengan sangat detail mengenai bahaya narkoba kepada peserta LOS. Peserta LOS pun sangat asyik menikmati penjelasan dari tim BNN.

Gambar 7 Shalat Duhur Berjamaah

Peserta LOS diajak untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah sebagai upaya untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan YME.

Hari ke-2 (28 Juli 2015)

Gambar 8 Senam sehat bersama

LOS hari ke-2, seluruh siswa diajak untuk senam sehat bersama selama 10 menit. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh.

Gambar 9 Demo Ekstra Kurikuler

Demo ekstra kurikuler menjadi salah satu agenda yang sangat dinanti oleh peserta LOS. Siswa sangat antusias menyaksikan kakak kelasnya beraksi. 



3 comments:

Faizal said...

Min,ditunggu hasil un nya nih

Unknown said...


Saya ibu irma posisi sekarang di singapura bekerja sebagai pembantu gaji tidak seberapa setiap gajian selalu mengirimkan orang tua di indo sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang hutang masih banyak sama majikan sempat saya putus asah dan secara kebetulan saya buka2 internet ada seseorng berkomentar tentang MBAH SERO katanya perna di bantu melalui jalan togel saya coba2 menghubungi karna di singapura ada pemasangan jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun saya minta angka sama MBAH SERO angka yang di berikan 4D tembus 100% alhamdulillah dapat kemenangan 500.juta itu dalam bentuk uang indo saya sudah bisa melunasi hutang sama majikan terima kasih banyak MBAH kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang dan rencana mau pulang ke indo untuk buka usaha bagi saudarah2 di indo maupun di luar negeri ingin merasakan kemenangan terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas jangan putus asah hubungi: MBAH SERO di no: O82-370-357-999 tak ada salahnya anda coba karna angka ritual MBAH tidak perna meleset karna saya sudah membuktikan 4X putaran menang akhirnya saya bisa mengumpulkan uang ratusan juta saya jamin MBAH SERO tidak akan mengecewakan inilah kisah nyata dari saya terima kasih..

Unknown said...

Mohon info pendaftaran masuk ke smpn 16 bogangin Surabaya ,,,,syarat yg harus di lengkapi soal anak saya dari sd mi di sepanjang sidoarjo tapi KK saya Surabaya karang pilang